PAGES

Minggu, 21 Juli 2013

Diskusi sore with mbajel

Have u heard this?
Yes, u can blame the mainstream music yang always cinta-cintaan ga jelas.
They contribute to THIS!

Mabuk-mabukan, kebut-kebutan, self injury (nyayat anggota tubuh, memukul benda keras dgn tangan kosong, nabrakin mobil ke pohon, minum obat melebihi dosis, mogok makan, etc). Itu adalah kasus-kasus emosional remaja yang sering saya temui, yang penyebabnya beragam: Ada yang karena masalah keluarga/orang tua, masalah sosial/pertemanan, dan yang paling hits adalah masalah relationship atau masalah percintaan gelora asmara kawula muda. Yang mau saya angkat kali ini adalah kasus emosional remaja yang disebabkan oleh romansa rominsi percintaan muda-mudi ini.

Kasus-kasus emosional yang saya sebutkan itu dampak negatifnya sungguh luar biasa, bisa dampak secara langsung maupun tdk langsung, baik buat diri si pelaku sendiri maupun orang lain di sekitarnya. Yang jelas, kesalahan dlm bertindak dalam kondisi emosi/tanpa berfikir panjang itu bisa merusak masa depan.

Rata-rata orang yang terpuruk karena masalah percintaan itu adalah karena "they're taking it to deep", and so did i, i've been there. Terlalu berharap banyak sama seseorang, menggantungkan harapan yg terlalu tinggi sm seseorang, jd pas gantungannya ga nyampe dan jatoh, itu sakitnya luar biasa. Yang jadi masalah disini kan sebuah "relationship yang belum legal", yg masih berdasarkan kesepakatan emosional antara 2 pribadi (suka sama suka - sayang sama sayang - rindu sama rindu), belum ada dasar hukum yang clear dlm hubungan tersebut (hukum agama atau negara). Jadi emg harus tanggung resikonya ketika emosi salah satu dari pembuat keputusan tsb berubah jadi ga sepakat lagi, jadi ga sayang lagi, ga suka lagi, ga rindu lagi, atau salah satu pribadi punya rencana lain yang emang bertolak belakang sama pribadi yang satunya. Ini hal yang lumrah, jd jangan dibikin LEBAY. Ketika kita berani memutuskan untuk berkomitmen secara ilegal (tidak HALAL), kita jg harus siap untuk menanggung resiko apapun yang akan terjadi di kemudian hari, tanpa melakukan some stupid reaction ketika kejadiannya ga sesuai harapan.

Sadari juga, bahwa fisik yang diancur-ancurin itu bukan punya kita. Itu cuma dipinjemin sm Allah, sbg fasilitas utk kita berkarya di dunia. Berkarya enggaaa, rusak iya tu badan. Saya ingatkan, itu namanya sudah berkhianat sama amanah titipan Allah yaaa.. Allah bisa sewaktu-waktu nyabut semua fasilitas itu kok. Misalnya kita dikasi hidup tp dibikin lumpuh sekujur tubuh.. Kebayang gak? Jadii ayokk dijaga amanah Allah baik-baik ya naaak.. huhuu *ibu jadi sediih  T__T

We are a human, cerdas, bertumbuh dan berubah. Jangan buru-buru ngambil keputusan untuk menetapkan ketika kita masih sangat muda. I mean, ketika memutuskan berkomitmen sm seseorang, harus sadar kita ada dimana, punya apa, tujuan kita kemana dan rentang waktu menuju masa depan itu segimana. Jadilah manusia muda, beda, berbahaya *klo kata SID*.. Bukan manusia lebay bin alay! :p

Naaah.. Yang namanya naluri manusia untuk menyayangi-disayangi, mengasihi-dikasihi, memperhatikan-diperhatikan itu memang gabisa dipungkiri. Dan naluri itu gak salah koook, cuma yang salah tempat peng-alokasiannya sajaa. Jd naluri itu harus pandai2 kita manage.. kemana, dimana, seberapanya. Naluri itu dipakai untuk saling menyayangi, mengasihi, perhatian kepada seluruh penduduk alam semesta ajaa, keluarga, teman, hewan, tumbuhan. Jangan ke cuma satu orang itu2 ajaa.. rugi tauu~ MUBADZIR!

Btw, i moved to another school. Hmmm kurang lebihnya itu materi terakhir yang saya share buat anak-anak di sekolah sebelum saya pindah ke sekolah yang baru ini. Semoga bermanfaat dan bisa dipahami yaaa my dear anis, gita, bela, fidha, angga, melza, vania, hera, arif. Remember, this ain't a goodbye... Ga boleh lose contact pokonyaa. Mbajel love you all sooooo much. huhuuu T____T


I made a flyer for this little event named "Diskusi Sore with Mbajel" :p





a proudful teacher i am, for having a students like u guys...

And the day i publish this post is Melza's birthday.
Happy Birthday dear Melza Horiza Sastradiredja.. 
Semoga istiqamah dgn hijab barunya, sukses kelas XII-nya, kesampean masuk ITB-nya dan klo udah jadi "MELZA HORIZA FOUNDATION"  jgn lupa sama mbajel yaaa. ehehe. I love you, Melz!

Well, thanks for reading dear readers, selamat sahuuur!
Salaaam
:)

1 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini