PAGES

Minggu, 21 April 2013

Hari Kartini

Udah nyampe hari Kartini lagi yaa.. Perasaan baru kmrn saya re-post tulisan saya ttg "Kenapa cuma Kartini yang Punya Hari?".


R.A Kartini
Cuma mau mengingatkan diri saya sendiri dan berbagi buat yang baca. Tentang semangat perjuangan Kartini untuk Pendidikan bagi para Wanita pada masanya. Dimana pendidikan untuk kaum wanita pada saat itu dianggap tidak penting. Tapi klo sekarang ini sih gausah khawatir lagi lah yaa, wanita-wanita udah banyak yang tinggi-tinggi bgt sekolahnya. InsyaAllah secara intelektual atau wawasan tidak perlu diragukan lagi. Sekarang ini yang saya khawatirkan malah karena pendidikan wanita-wanita udah ketinggian jadi malah lupa prioritas tugas seorang wanita di dunia itu apa. Would u mind to read my earlier article about "Emansipasi Kartini", saya ngutip bbrp bait dari surat-surat Kartini tentang semangatnya memperjuangkan pendidikan untuk wanita pada masa itu. Supaya ga salah kaprah mengartikan Emansipasi yang Kartini maksud.


Hari ini, saya berdoa semoga lahir manusia-manusia yang lebih berkualitas dari Rahim para Wanita-wanita cerdas dan bijaksana di masakini, dan saya juga berdoa buat sohib nyentrik saya yang namanya adalah singkatan dari ha-RIKA-rtini *such a creative mother who gave u this name* semogaaa Neneqi bahagia selaluuw, sehat selaluuw, dan sisa usianya barokah yaaaa~~ aaaammuweeen! *pelukkk jauh dari pamulang*

NEQI si Nene Funky
Kebetulan sohib saya yang satu ini adalah seorang Master di bidang Kesetaraan Gender, jadi pas banget ya emang dia lahirnya bareng sama ibukitakartini.. hehe.





R.A Kartini's vector created by http://cusspahing.deviantart.com/art/R-A-Kartini-202631128
Ada kesalahan di dalam gadget ini