PAGES

Minggu, 01 Desember 2013

"Your Career, Your Happiness"

designed by: Mr. YudhaLu 
Alhamdulillah it's a wrap!
Setelah kurang lebih 4 bulan persiapan, Edufair'13 terlaksana dengan lancar dan sakseiss.

Edufair ini adalah acara tahunannya SMA Islam Al-Azhar BSD yang diprakarsai oleh guru untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa/i yang dikemas secara berbeda, selain ada penjelasan dari perwakilan beberapa Perguruan Tinggi (Negeri & Swasta), ada juga penjelasan atau sharing pengalaman dari beberapa profesional yang inspiratif. 

Tahun 2013 ini Tema Edufair kali ini adalah "Your Career, Your Happiness". Tujuannya secara khusus untuk membuka paradigma baru kepada anak-anak tentang berbagai profesi unmainstream, yang diwakili oleh beberapa profesional yang kita undang sebagai narasumber, yaitu:
Dwiki Dharmawan sebagai Musisi
Chef Marinka sebagai Koki
Khanaan Shamlan sebagai Designer
daaan~~ Rene Suhardono yang berperan sebagai "pawang"nya :p
Sebenernya ada satu lagi narasumber tapi beliau tugasnya kali ini untuk menginspirasi para guru, yaitu Pak Anies Baswedan, Ph.D.

Kita sebut unmaisntream karena dari pengalaman yang sudah-sudah biasanya anak-anak milih jurusan sperti misalnya Dokter, Diplomat, Pengacara, Insinyur, Akuntan. Itu bukan profesi yang salah, apalagi jelek, cuma menurut sayaa~~ bosen ajaaa, dokter lagi, akuntan lagi, insinyur lagi -____-' dan yang lebih kacau lagi ada beberapa anak yang ga perduli jurusannya apa, yang penting masuk Perguruan Tinggi Negeri. *gubrakk*

Acara dimulai dari sekitar jam 8 yang dibuka dengan pemaparan dari bbrp perguruan tinggi swasta. Sesi sharing dengan para profesional baru dimulai jam 9, dipandu oleh Ankatama, si "Kakak Kelas terkece abad ini".
Ankatama, Alumni AlBesd 2007.

Anka ini juga sosok yang patut dicontoh untuk urusan karier. Menurut ceritanya, Anka udah tau mau jadi apa semenjak kecil. Jadi dia itu konsisten mulai dari ngambil jurusan kuliah sampai profesinya dia sekarang ini. Dan keliatan banget kok, orang yang bner2 mencintai pekerjaannya itu pasti KEREN. Saya nggak tau klo bukan Anka yang jadi moderator apakah acaranya bakal se-kondusif, se-seru, se-hidup kemarin atau nggak. yang jelas, I thank you so much dear Anka, u did great! Really!
Liat aja nih kondusifnya anak-anak pas acara kemarin...

Albesd troops 2014 & 2015

Our beloved Speakers: Khanaan Shamlan, Dwiki Dharmawan, Chef Marinka
Setelah sharing, our legend Dwiki Dharmawan yang dateng didampingi soulmate -nya, beraksi di atas panggung. It was  AWESOME! Thank you so much Bapak & Ibu Dwiki Dharmawan...


Klo yang satu ini emang luar biasa sih, he is worth to wait banget. Sempet dagdigdug parah, ampir2 gajadi dateng karena terjebak buas-nya kemacetan ibukota. Tapi Alhamdulillah he made it! Klimaksnya dapet, dgn gayanya mas Rene yang casual, muda bgt, anak-anak happy dan yang paling penting sharingnya mas Rene itu kelihatan NAMPOL banget buat anak-anak. Semua pemaparan narasumber disimpulkan sama mas Rene, kurang lebih intinya anak-anak gak perlu khawatir ttg kegalauan mengambil keputusan masa depan, itu sangat wajar dan pertanda baik klo insting mereka masih normal. Karena dengan kegalauan itu mereka jadi ga sembarangan menentukan masadepan, dan mau berusaha mencari dari dalam/luar diri apa yang paling mereka inginkan dalam hidup; apa minat mereka, apa potensi mereka, dan mereka mau menghasilkan karya apa di dlm hidup mereka.
Thank u mas Rene... We love u!
mas Rene Suhardono in Action

Anka: "Ajaib beneer ini orang... dulu ibunya ngidam aaapa yaaa?" :))

Duo Ibu BK n Dinda foto sama The Sweetest Chef, Marinka
Khanaan Shamlan
Alhamdulillah.. Semoga event yang udah terlaksana, transfer ilmu/pengetahuan dari seluruh narasumber jadi manfaat buat semua yang terlibat dalam event ini. Terimakasih Bpk & Ibu Dwiki Dharmawan, Chef Marinka, Mas Rene Suhardono, Mbak Khanaan Shamlan, dan Semua pihak yang ikut mendukung acara ini, terutama Bpk Ibu Panitia. It was really an honour to work with all of you, maaf klo selama kerjasama saya banyak kekurangan, kesotoyan, ketidak sopanan. hehe.. Thank you so much guuuys!

The Team





Yang paling spesial buat saya dari Edufair'13 ini adalah bisa ketemu langsung sama orang-orang hebat dan inspiratif spt Mas Rene dan Pak Anies. Mereka orang-orang hebat yang jadi inspirasi buat saya.

Dapet kartu nama dari beliau-beliau langsung itu SESUATU! :))
Mas Rene, u RAAAAWKK!
Hope to see you again very soon.. U R my inspirator, my teacher, my mentor!

*roaaaaar~~!! :))
Nanti klo ketemu lagi aku mau minta tandatangan pokonya yaaa :D



And... I met pak Anies secara langsung, bukan dari TV!! *tepok2 pipi takut mimpi* hehehee,

Anies Baswedan, Ph.D

Nggak bisa diceritain disini krn bakal panjang bgt ceritanya. Intinya Beliau itu baik luar biasa, pinter, karismatik, humble, senyum muluuuk...
Pokonya i'll tell u on my up coming post :D

Thanks for reading, peeps!
*HUGS*


Ada kesalahan di dalam gadget ini